Biografi : George Best


 Biografi : George Best

Genius, penyihir, legenda, George Best mungkin adalah pemain bola paling berbakat yang pernah ada diplanet bumi. Best adalah pemain sempurna, Pele, Cruyff, Maradona - semuanya hebat namun Best memiliki sedikit dari masing-masing dalam permainan dan lebih.

Dia bisa mengalahkan lawan dengan trik keterampilan yang mempesona, melewati pertahanan seperti pemain ski, atau melewati mereka dengan kecepatan dahsyat. Dia bisa menembak dengan cemerlang, baik melalui kaki maupun melompat lebih tinggi untuk memenangkan bola di udara. George Best memiliki kepercayaan diri dan keangkuhan untuk mencoba sesuatu, dia tahu, dia genius dan tidak takut untuk menunjukkannya.

Lahir di Timur Belfast, Irlandia Utara, dia membuat debut nya Football League untuk United dan memenangkan yang pertama dari 31 caps internasional sebelum ia berusia 18. Dia membuat 446 penampilan Liga untuk United antara tahun 1963 dan 1973, mencetak 178 gol. Dia adalah seorang mungkin anggota paling penting dari tim United besar yang memenangkan Kejuaraan Liga dua kali di tahun 1960 serta Piala Eropa pada tahun 1968 ketika ia mencetak gol solo hebat di Final. Best kemudian mengklaim bahwa setelah mengalahkan penjaga gawang Benfica dengan melewatinya, dia ingin membawa  bola hingga garis dan kemudian menghentikannya, lalu dia berbaring di tanah dan kepala menggerakan bola hingga melewati garis gawang. Hanya pemain yang special dapat  melakukan suatu tindakan memalukan dalam pertandingan penting tersebut.




Setelah lima tahun bermain sepakbola indah, pada tahun 1968 ia akhirnya memenangkan penghargaan Pemain of the Year baik di Inggris dan Eropa. Dia juga pencetak gol terbanyak tahun itu dengan 28 gol, dan untuk empat musim. gol berikut ditangkap di televisi sebagai goal yang mempesona saat melawan Sheffield United, Chelsea dan West Ham dan Spurs dengan lob indahnya yang telah menjadi  goal klasik sepanjang masa. Pada tahun 1970 ia mencetak 6 gol kemenangan 8-2 atas Northampton di Piala FA, ini menjadi gol terbanyak dalam satu pertandingan oleh pemain United.

Kelakuannya yang  buruk diluar lapangan dan sudah emngenal dunia malam mulai dari sering minum minuman beralkohol dan gangguan kesehatan yang telah memperpendek karirnya. Best membuka klub malam dan sebuah butik tapi tampaknya tidak berjalan mulus usahanya. dan dia meninggalkan Man Utd pada Tahun Baru 1974 dan melakoni pertandingan terakhirnya melawan QPR.





 2 legenda, pele dan best

Biografi George Best

Full Name         : George Best
Date of Birth    : 22 May 1946
Place of Birth  : Belfast
Position            : Attacking Midfielder/Winger
Height               : 5 ft 8 176

Career Statistic




statistik bersama Manchester United


Komentar

Postingan populer dari blog ini

JEMBATAN KEMBAR SUNGGUMINASA GOWA

BADIK DARI SULAWESI SELATAN

ISTANA TAMALATE